Friday, November 8, 2013

[Tutorial] : Pin Cushion from Ice Cream Cup, its really easy

Semua orang pasti bisa. Cara dan bahannya pun mudah. Ini adalah hasil keisengan saya, beberapa waktu lalu, karena melihat si Lauri suka banget beli es krim yang cup itu. Kepikiran simpan 1 cup. Awal nya belum terpikir bakal apa. Tapi koq dibuang sayang yah.

Oke. Mari meminimalisir sampah plastik dengan cara ini. 
Oia, maafkan kalau gambar nya sangat ga enak dipandang mata. Maklum, bikin ini edisi dadakan. Semantara belum ada camera canggih, camdig pun habis baterai nya, jadi terpaksa 'senemu-nya' alat foto. Kamera henpon lawas berusia 4 tahun. (baru tersadar, kalo camdig pake baterai malah boros, efek apa-apa serba dadakan, waktu beli sepulang kerja dadakan aja tanpa ada referensi sedikitpun). dan kenapa selalu dadakan, dan semua jadi serba mendadak, ops sorry OOT.

Bahan : kain perca, dacron (tanpa dacron juga bisa), cup es krim, karet gelang, pita, perca bentuk lingkaran, dan terakhir, perca berbentuk persegi (untuk menutupi badan cup. Oia, karet gelang bisa diganti dengan lem yah. Lem bakar atau bisa juga lem UH* -- u know what i mean hehehehehe.

1. Tutupi seluruh bagian badan cup dengan perca flanel. Disini, bebas berkreasi yah, teman-teman bisa gunakana kain jenis apa saja koq

2. Masukan perca dan dacron sampai penuh dan terasa padat

Maaf kan saya melewati momen momen di mana bagian atas cup ditutupi oleh kain bentuk lingkaran. lalu ikat dengan karet dan kemudian tutupi karet dengan pita. Jika tidak ada karet, bisa gunakan lem tadi.

Voilaaaa, This is it! Pin cushion a la deelauri. Simple and easy.



Ini dia beberapa hasil pin cushion lainnya setelah melewati proses-proses kecantikan. Makin cantik kan. hahaha.
Oia, pada bagian bawah cup, lapisi juga ya dengan perca (sori sampai ga sempat di foto). Pokoknya sesuka hati deh mau diapakan cup nya. Selamat mencoba teman-teman, semoga menginspirasi :)

 


-deelauri craft-

No comments:

Post a Comment