Wednesday, June 13, 2012

[Tutorial] Play with paper (easy and simple notebook)

Pagi-pagi kelimpungan cari notebook, dan aku tidak menemukan notebook baru. #fiuh . Eiits, bukan notebook gadget tapi emang bener-bener buku catatan. Meskipun kerja di depan komputer tapi aku harus selalu pegang ini buat catat hal-hal kecil. Dan bahkan buat gambar-gambar :D i love to do that while i'm working
Dan buku kecil buluk itu ternyata sudah habis masa berlaku nya alias ngga ada lagi halaman kosong.
Langsung cari akal, cari kertas HVS (maaf ya ga memanfaatkan limbah apapun untuk menunjang GO GREEN karena kebetulan di tempatku emang ga ada kertas-kertas bekas, adanya HVS ini). Karena aku pikir kalau kertas HVS doang bakalan tercecer , walaupun untuk sementara, aku pun membuat sesuatu yang simpel dan mudah untuk dibuat. Sebenarnya, waktu zaman SD sering iseng bikin buku kecil gitu, terus dihias, sampe jaman SMA keterusan, buat dijadiin kertas buram gitu. Kalau yang lainnya cuma kertas-kertas limbah kucel kumel , kalau aku meskipun pakai kertas bekas tetep di buat jadi rapi jadi hasilnya kaya di jilid. Here it is the tuto :

hiraukan bentuk tangan di nomor 3, itu tanganku sebenarnya tapi kenapa terlihat hitam banget, percaya deh, aku ga sehitam itu, maklum diambilnya pake ponsel kamera cuma 3.5 MP #ngeles


alat dan bahan seadanya, malangnya isi straples lagi habis, akhirnya aku pakai benang jahit buat menyatukan kertas kertas itu .

1. Kertas HVS
2. Gunting dan kalau ada straples, kalau aku pake benang jahit (pastikan ada jarumnya juga ya :)
3. Lipat beberapa kertas tadi jadi 2, lalu potong jadi 2 bagian.
4. Lihat ada bekas lipatan di no 4. itulah yg nanti jadi lipatan "notebook" , itulah yg dijahit nanti nya
5. Proses jahit. cma 1 menit,. ga usah niat banget ya ini bukan buat dijual koq :D heheh
6. Itu tu hasil jahitannya, ga usah banyak. Cukup 2 jahitan. Atas dan bawah juga udah bisa langsung jadi notebook koq :)
7. That's my old notebook. Udah buluk. :)

Selamat mencoba. (aiiih itu sih kecil banget, gue juga bisa kali !) hehe

No comments:

Post a Comment